?> Gubernur Ajak Warga Makmurkan Masjid
Selasa, 17 Oktober 2017

Gubernur Ajak Warga Makmurkan Masjid

  • PDF

safari_ramadhanBangkep.jpg

Safari Ramadhan Gubernur Sulawesi Tengah berlanjut ke Kabupaten Banggai Kepulauan pada Sabtu (3/6). Usai rangkaian buka puasa di kediaman Bupati Zainal Mus, Gubernur Longki Djanggola dan rombongan safari langsung menuju ke Masjid Muamalah, Desa Lalong, Kecamatan Tinakung Utara untuk shalat isya dan tarwih.

 Di sana gubernur menyerahkan bantuan tim safari pemerintah provinsi ke imam Masjid Muamalah.

Gubernur Longki pada kesempatan yang sama juga menyerahkan bantuan beasiswa baznas yang secara simbolis diterima Camat Tinakung Utara.
Setelahnya, gubernur dan rombongan lalu berpindah ke Desa Tatakalai untuk meresmikan Masjid Al Irsyad.
Kedatangan gubernur pun disambut antusias warga yang telah memadati masjid, yang dibangun secara swadaya sejak tahun 2010 tersebut.
Gubernur Longki lagi-lagi dibuat takjub dengan hasil swadaya warga dalam membangun masjid desa yang indah nan megah bahkan serupa dengan arsitektur masjid-masjid besar yang ada di kota.
"Masjid ini saya lihat sungguh ikonik, menggambarkan betapa makmur dan gotong royongnya warga Tatakalai," ujarnya memuji. 
Seiring dengan peresmian masjid, gubernur mengajak warga untuk memikirkan bagaimana memakmurkannya jangan sampai masjid justru sepi dari kegiatan agama.
"Sesungguhnya kita merugi kalau tidak bisa memanfaatkan jadi mari kita jaga dan makmurkan (masjid) dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT," imbuhnya.
Di bagian lain dari sambutan, gubernur mengingatkan warga jangan mudah diprovokasi dan dipengaruhi ajakan-ajakan berjihad yang keliru bahkan cenderung radikal dan merugikan orang lain.
"Mari sungguh-sungguh berkosentrasi jadi muslim yang berkualitas dan toleran, bukan cuma di kartu (KTP) saja," tambahnya mengajak warga, jamaah Al Irsyad.
Tak lupa gubernur meminta warga Tatakalai bersatu padu membantu Bupati Zainal Mus dan Wabup Rais Adam. "Tolong bantu pak bupati, sama-sama membangun Bangkep agar maju dan sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain di Sulawesi Tengah" tutupnya.
Turut serta di rombongan, Bupati Zainal Mus, Wabup Rais Adam, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Arif Latjuba, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Pendapatan, Karo Humas Protokol, Kakanwil Agama, Kajati dan anggota DPRD Privinsi dapil Banggai Ismail Yunus.
Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 08 Juni 2017 01:38

Add comment


Security code
Refresh

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3080
mod_vvisit_counterYesterday10504
mod_vvisit_counterThis week25065
mod_vvisit_counterLast week59686
mod_vvisit_counterThis month180384
mod_vvisit_counterLast month373442
mod_vvisit_counterAll days10956560

We have: 100 guests, 41 bots online
Your IP: 54.158.238.108
 , 
Today: Okt 17, 2017
Pagerank Checker

Contact Us

Anda dapat menghubungi kami :

:

Jln. Samratulangi No. 101 Palu                 Sulawesi Tengah, Indonesia

: 0451 - 451311
:
info@sultengprov.go.id