Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Sosialisasi Ombudsman RI dengan Thema Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi Di Sulawesi Tengah

ADMIN | 2019-10-31 15:22:23
Sosialisasi Ombudsman RI dengan Thema Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi Di Sulawesi Tengah

Sosialisasi Ombudsman RI dengan Thema Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi Di Sulawesi Tengah , Oleh Ketua Ombudsman RI , Prof. Amzulian Rifai, SH. LLM, P,hD didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. 

Bertempat di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Pada hari Kamis, 19 September 2019

Pada Kesempatan itu Gubernur Menyampaikan Apresiasi terhadap penyelenggaraan Sosialisasi pelayanan publik di Sulawesi Tengah yang langsung disampaikan Ketua Ombudsman RI  Prof. Amzulian Rifai, SH. LLM, P,hD, melalui acara sosialisasi ombudsman RI tentang pelayanan publik tanpa maladministrasi tahun 2019. 

dan mengucapkan selamat datang kepada ketua ombudsman RI , Prof. Amzulian Rifa’i,  di sulawesi tengah, untuk menyampaikan langsung materi sosialisasi dan membagi inspirasinya , Selanjutnya Gubernur Menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ada 2 hal penting dari hasil survey kepatuhan pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah Pertama adalah setelah menunggu lama sejak tahun 2015 akhirnya kita bisa menembus zona hijau pelayanan publik. artinya saat ini Propinsi Sulawesi Tengah telah berdiri sejajar dengan provinsi lain yang sudah lebih dahulu memasuki zona hijau tersebut dan dengan masuknya Propinsi Sulawesi Tengah pada Zona Hijau pelayanan publik untuk prestasi itu Gubernur menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kepala OPD , juga kepada kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Tengah serta jajaran yang tiada henti mensupervisi pemerintah provinsi setiap tahunnya Kedua, melalui unit pelayanan terpadu satu pintu di Dinas Penanaman Modal & PTSP daerah provinsi sulawesi tengah, di tahun yang sama, kita juga sukses menjadi satu-satunya peraih predikat hijau untuk kompetensi di indonesia dan selama 4 tahun berturut-turut meraih zona hijau serta masuk lima besar PTSP di indonesia yang sudah tentu hal ini sangat membanggakan bagi daerah, dan sekaligus inspiratif bagi pemerintah daerah yang lain untuk berpacu menghadirkan pelayanan publik yang prima , lebih jauh Bapak Gubernur menyampaikan bahwa pada tanggal 17 juli 2019 lalu, kita telah bersepakat menandatangani komitmen bersama pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional sebagai tindak lanjut bagi provinsi yang sudah memasuki zona hijau. hal ini adalah progres positif bagi pemerintah provinsi untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik  di Tulawesi Tengah dan pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pemindahan ibukota Republik Indonesia ke Provinsi Kalimantan Timur, mengingat Sulteng adalah provinsi tetangga terdekat dengan ibukota baru indonesia sehingga sebagai provinsi tetangga tentu harapan Gubernur , Propinsi Sulawesi Tengah bisa menjadi tetangga yang baik dalam artian bisa bekerjasama, menyediakan dan memasok segala kebutuhan ibukota baru, dengan menghadirkan pelayanan publik terbaik tanpa maladministrasi.

Selanjutnya Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai, SH. LLM, P,hD, Menyampaikan apresiasi kepada Gubernur , Bupati dan Walikota Palu , TNI dan Polri yang didukung Perintah RI dapat bahu membahu untuk melakukan langkah langkah pemulihan dampak Bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah , selanjutnya ketua Ombudsman RI agar terus meningkatkan standar pelayan Publik kepada masyarakat sesuai ketentuan UU Nomor 25 Tahun 2009 , dan terus meningkatkan Kwalitas Good Goverment agar Trust dari Masyarakat kepada Pemerintahan dapat meningkat, selanjutnya Ketua Ombudsman RI menyampaikan bahwa seluruh penyelengara pemerintah merupakan.orang orang pilihan yang diberikan kewenangan untuk melayani masyarakat sehingga teruslah melakukan upaya perbaikan pelayan kepada masyarakat yang memerlukan dan diharapkan jangan suka menimbulkan kegaduhan untuk meningkatkan Popularitas pribadi karena hal tersebut banyak menimbulkan kerugian kepada banyak orang dan janganlah kita Sombong karena sifar sombong akan menimbulkan ketidak baikan untuk banyak orang. 

Biro Humas dan Protokol



 Berita

      Arsip Berita

 Links List