Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

SMK Muhammadiyah Marawola Diresmikan.

ADMIN | 2019-09-02 15:37:17
Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Mohammad Nizam, MH. pada Peresmian Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Marawola Kabupaten Sigi

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Mohammad Nizam, MH bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia, Prof. Bambang Sudibyo dan perwakilan PT. AEON meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Marawola Kabupaten Sigi yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Rabu 28 Agustus 2019.

Dalam sambutan Gubernur, Staf Ahli Muhammad Nizam menyampaikan kehadiran SMK Muhammadiyah Marawola merupakan suatu aset vital yang menunjang upaya dalam mencerdaskan dan memajukan sumber daya manusia Sulawesi Tengah pada umumnya dan Kabupaten Sigi pada khususnya.

Dengan rampungnya bangunan tersebut tentu saja akan berdampak besar bagi kelancaran proses pembinaan yang dilakukan dalam rangka mencetak generasi penerus yang cerdas bermoral dan taat pada hukum agama.

SMK tentu saja menjadi dambaan untuk menampung berbagai kegiatan yang berhubungan dengan proses belajar mengajar, pengembangan Iptek, seni, olahraga, keagamaan dan lain sebagainya.

Apalagi lulusan SMK di harap setelah lulus memiliki kompetensi kerja yang baik sehingga dapat diserap di lapangan kerja yang sudah tersedia atau bahkan lulusan tersebut bisa menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan orang lain yang membutuhkan.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Basnas dan PT. AEON yang sudah bekerja sama membangun fisik sekolah ini untuk kemudian digunakan maksimal dalam meningkatkan prestasi akademis maupun non-akademis serta menjadi sarana menanamkan akhlak dan budi pekerti mengembangkan bakat dan talenta siswa serta bagi pihak sekolah dalam memfasilitasi seluruh kegiatan di dalamnya," jelas Staf Ahli Muhammad Nizam dalam sambutan gubernur.

Gubernur melalui Staf Ahli Muhammad Nizam juga berpesan kepada semua pihak untuk memelihara aset pendidikan yang berharga supaya tetap awet dan terus-menerus memberi nilai manfaat yang sebesar-besarnya, sementara kepada donatur, dermawan dan pihak lain yang telah mengulurkan bantuan kiranya mendapat balasan pahala, rezeki dan keberkahan yang tiada pernah putus dari Allah SWT

SMK Muhammadiyah Marawola Kabupaten Sigi terdiri dari enam ruang belajar permanen, dilengkapi sarana MCK serta fasilitas pendukung lainnya.

Biro Humas dan Protokol


 Berita

      Arsip Berita

 Links List