Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Lanjutkan Pakde Karwo, Gubernur Sulteng Jabat Ketua AAPSI

ADMIN | 2019-03-29 15:18:21
Lanjutkan Pakde Karwo, Gubernur Sulteng Jabat Ketua AAPSI

Gubernur Sulawesi Tengah Drs H. Longki Djanggola MSi, jabat Ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2019. Sertijab dilaksankan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI 2019, di Grand Inna Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (20/2).

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menerima mandat sebagai pengganti antar waktu, setelah Dr. H Soekarwo yang berakhir masa jabatannya, sejalan dengan berakhir jabatan nya sebagai Gubernur.

Serahterima jabatan Ketua Umum APPSI didahului Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum APPSI Masa Bakti 2018-2019. Kemudian Penyerahan bendera lambang APPSI dari Ketua Umum APPSI Masa Bakti 2018-2019 H Soekarwo, kepada Ketua Umum APPSI Masa Bakti 2019, H Longki Djanggola.

Dalam sambutannya Longki Djanggola mengatakan, akan melanjutkan perjuangan Ketua umum APPSI sebelumnya bersama para gubernur akan terus di lakukan untuk memajukan seluruh pemerintah provinsi. Perjuangan masih panjang dan masih banyak yang harus diperjuangkan.

"Karena masih banyak upaya-upaya penyempurnaan yang harus dilakukannya oleh provinsi," kata Longki Djanggola.

Secara pribadi kata Longki, diamanahkan ketua umum APPSI merupakan suatu kewajiban kepada organisasi untuk melanjutkan kepengurusan. Meskipun terbilang singkat hingga digelarnya musyawarah nasional November mendatang untuk memilih ketua umum yang baru, namun Longki memastikan akan menjalankan roda organisasi ini yang telah diprogramkan bersama pengurus lainnya, termasuk menjalankan program yang dihasilkan dalam Rakernas 2019.

Gubernur Longki juga menyampaikan harapannya dalam munas APPSI di Jakarta November mendatang akan memilih ketua umum baru yang lebih muda dan energik.

"Insyaallah pada musyawarah nasional mendatang kita bisa memilih ketua umum sesuai harapan kita semua," ungkap Gubernur Sulteng.

Diakui pula Longki Djanggola semua memahami beratnya tugas yang dipikul Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo sebagai ketua umum bersama para gubernur. Longki berjanji akan melanjutkan beberap program Pakde Karwo diantaranya meningkatkan ekspor dan menurunkan impor.

"Insya Allah perjuangan Pak de Karwo akan kita lanjutkan," tandas Longki, sekaligus membuka Rakernas APPSI 2019.

sebelum penyerahan bendera lambang APPSI kepada ketua umum Longki Djanggola, Pak de Karwo menyampaikan pidato pertanggungjawaban.

Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno dalam sambutan selamat datang dibuka dengan pantun. Mengharapkan rakernas sukses sebagai ajang mensukseskan program mendukung pembangunan nasional.

BIRO HUMAS PROTOKOL

Pemprov sulteng