Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Visi Misi


“SULAWESI TENGAH SEJAJAR DENGAN PROVINSI MAJU DI KAWASAN TIMUR INDONESIA MELALUI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS DAN KELAUTAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING TAHUN 2020”

  • Main Menu

Peringati HUT RI, UPT Taman Budaya dan Musium Gelar Aneka Lomba

ADMIN | 2019-09-02 14:58:27
Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Muhammad Hidayat Lamakarate, M.Si secara resmi membuka Gelar Aneka Lomba Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-47

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-47, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah melalui UPT Taman Budaya dan Musium melaksanakan sejumlah perlombaan yang secara resmi dilepas oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Muhammad Hidayat Lamakarate, M.Si yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara bertempat di Musium Sulawesi Tengah, Rabu 28 Agustus 2019.

Kepala UPTD Taman Budaya dan Musium, Sri Ramlah Sari, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-47

Maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan wawasan dan kompetensi siswa pada hal yang diminatinya. Adapun tujuannya menggali potensi siswa dalam rangka memperingati kemerdekaan RI.

Jenis perlombaan mencakup, desain poster yang diikuti 50 orang peserta.

Busana daerah, 30 orang dan pertandingan engran yang diikuti 30 orang peserta yang kegiatannya berlangsung 28-30 Agustus 2019.

Selain sejumlah pertandingan, juga dilaksanakan louncing inovasi kebudayaan.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Muhammad Hidayat Lamakarate, M.Si menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti oleh para siswa tingkat SD, SLTP dan SLTA memiliki manfaat yang besar guna meningkatkan kreativitas dan motivasi siswa untuk berkreasi.

Perlombaan tersebut lanjut Sekdaprov Hidayat Lamakarate dapat meningkatkan kecintaan para siswa akan budaya yang tentu saja memiliki nilai positif yang sangat besar.

"Kita patut bersyukur dan berbangga hati, karena Indonesia memiliki aneka macam suku, kebudayaan, pulau. Akan tetapi kita bisa bersatu dan menjadi satu kesatuan Negara Republik Indonesia," katanya.

Biro Humas dan Protokol