Rapat Paripurna DPRD.

Rapat Paripurna DPRD.

Rapat Paripurna Masa Persidangan Ke I Tahun Ketiga, mengenai Pembahasan/Penetapan Raperda tentang APBD Provinsi Sulawesi Tengah T.A 2022.

Rapat berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Sulteng, pada Rabu (24/11), dipimpin Langsung oleh Ketua DPRD Prov. Sulteng Dr Hj. Nilam Sari Lawira SP ,MP.

Rapat Paripurna tentang Penetapan Raperda tentang APBD ini disertai dengan pandangan-pandangan umum dari seluruh Fraksi yang hadir, diantaranya ; Nasdem, Golkar, Gerindra, PDI P, Demokrat, PKB, Hanura, PAN, PAR dan PKS.

Dengan adanya Pembahasan/ penetapan Raperda ini diharapkan dapat menjadi instrumen fiskal dalam upaya mendukung penurunan angka atau pengentasan kemiskinan pengurangan dan lapangan serta penciptaan lapangan pekerjaan.

Selanjutnya, diharapkan hendaknya
Upaya-upaya untuk mendukung sektor pendapatan harus dioptimalkan antara lain dengan memaksimalkan semua sektor untuk peningkatan PAD yang selama ini paling besar disumbangkan oleh sektor pajak terutama dari kendaraan bermotor baik roda dua roda empat dan kendaraan kendaraan besar yang lainnya masih banyak sektor lain yang perlu dioptimalkan antara lain pengelolaan BUMD dan pengelolaan aset daerah yang dapat menghasilkan nilai tambah untuk kerjasama bidang pertambangan dan industri yang menguntungkan dan lain-lain usaha yang bisa dilakukan dan yang terbaru oleh kerjasama Pemprov Sulawesi Tengah dengan Pemprov DKI dalam rangka penyiapan kebutuhan kebutuhan pokok di bidang hasil pertanian dan lain-lain dan kerjasama antara daerah seperti ini di kedepan harus lebih ditingkatkan.

Prinsipnya semua fraksi menyetujuinya dengan semua pembahasan/penetapan Raperda APBD tentang nota keuangan yang akan dibawa ke tingkat selanjutnya untuk di tandatangani dan menjadi Peraturan daerah.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Pj. Sekprov Sulteng Ir. Moh. Faizal Mang, MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh Fraksi-fraksi yang telah memberikan pandangan umum dan Ia memberikan apresiasi atas dukungan kepada pemerintah daerah tentunya hal ini menjadi semangat bagi pemerintah daerah untuk terus melakukan pembangunan diberbagai sektor.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *