Alfian Djibran Pimpin Orari Banggai, Organisai Wajib Sukseskan Program Vaksinasi

Alfian Djibran Pimpin Orari Banggai, Organisai Wajib Sukseskan Program Vaksinasi

Mediakominfobanggai.com
Luwuk, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, berkeinginan agar semua organisasi yang ada di Kabupaten Banggai agar mensukseskan program Vansinasi yang tengah digencarkan oleh Pemda Banggai.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Musyawarah Orari Lokal Banggai ke XI tahun 2021, yang dilaksanakan di Gedung Pemuda, Kelurahan Keraton, Minggu (17/10).

Selain agar terhindari dari virus Covid 19, juga agar memepercepat status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Banggai dari Level 2, mejadi level 1.

“Kepada ketua terpilih nantinya dalam menyusun program kerjanya salah satunya adalah vaksinasi, agar segera terealisasi (PPKM level 1), ini cara untuk hindari terpapar virus Covid-19,” tuturnya dalam sambutan.

Menurut Bupati, Organisasi Radio Amatir Indonesia adalah organisasi yang memiliki potensi dalam bidang komunikasi, informasi dan merupakan media yang sangat berperan dalam mempengaruhi sosial, budaya, politik, ekonomi dan kemasyarakatan.

Olehnya itu, peran Orari yang memiliki tanggung jawab sesuai perannya sebagai media informasi bagi masyarakat, dengan tetap menjaga nilai-nilai moral budaya bangsa dan daerah kita.

“Karena tidak bisa dipungkiri, sebagai salah satu sumber daya manusia didaerah ini, keterlibatan Orari dalam memberikan perannya tentu telah banyak membantu, baik kepada pemerintah daerah mapun terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Harapannya, segala prestasi dan kemampan yang telah dimiliki dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya, bahkan perlu ditingkatkan dalam menunjang program pembangunan daerah ini.

Yang harus dipahami adalah eksistensi orari lokal Banggai bukan hanya dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para anak breaker, melainkan adalah bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan kegiatan dan kepentingan kemampan kegiatan dan kepentingan radio amatir Indonesia yang mencakup bidang infomasi dan komunikasi serta mampu melakukan begrakan dan inovasi yang terbaik.

Ketua Orari Banggai Haris Hakim mengatakan, pelaksanaan musyawarah tersebut sebenarnya sudah terlambat. Harapnya dengan masuknya Bupati Banggai dalam organisasi ini dapat membawa perubahan besar.

“Kepada pengurus terlipilih nanti agar menjalankan sinegritas dengan Pemda,” pintanya.

Sekretaris Orari Daerah (Orda) Provinsi, Herman, yang turut hadir mengaku, sebagai pengurus Orari, mau tidak mau harus mendukung Pemda, salah satunya program vaksinasi agar terlepas dari covid, agar cepat berlalu, dan kehidupan kembali seprti biasa.

“Anggota orari dibutuhkan kelihaian dalam berkomunikasi dengan sejumlah pihak, diantaranya Basarnas, PMI dan lainnya, karena di Orari ada bidang komunikasi dan resque, Orari ini organisasi terpusat, dan telah terdaftar di dinas terkait,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alfian Djibran berhasil memimpin Orari Kabupaten Banggai, menggantikan Haris Hakim.

Sumber : Tim Liputan Media Kominfo Banggai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *