PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Diskominfo Sulteng Terima Kunjungan Tim Monev Kemendagri.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Palu, Sulawesi Tengah. Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawei Tengah menerima kunjungan kerja Tim Monev Kemendagri.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Kadis Kominfo Sulteng Farida Lamarauna, SE., M.Si dengan didampingi pejabat Biro Organisasi dan Inspektorat

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Tamu Kadis Kominfo secara tatap muka. (Senin, 27/9/21)

Kadis Kominfo Farida Lamarauna, SE., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Kemendagri.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo melaporkan perkembangan SP4N dan PPID di Provinsi Sulawesi Tengah. Beliau menyampaikan bahwa sejak Tahun 2017-2021 ada 99 laporan pengaduan yang masuk, yang di arsipkan sebanyak 56 laporan dan yang di proses sebanyak 43 laporan. Tuturnya

“Kabupaten yang memasukan laporan pengaduan itu baru 6 kabupaten dan terdapat 7 kabupaten yang belum menyampaikan laporan pengaduanya, sehingga hal demikian merupakan salah satu faktor menurunya laporan pengaduan di Provinsi Sulawesi Tengah.” Jelas Kadis Kominfo

Beliau juga menabahkan bahwa di Tahun 2021 ini, Diskominfo juga telah melakukan sosialisasi tentang SP4N Lapor dengan berberapa Kabupaten/Kota baik secara langsung maupun virtual.

Andi Ernawati selaku Tim Monev Kemendagri juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil Monev terkait dengan SP4N Lapor dan PPID Provinsi Sulawesi Tengah masih di bawah 60 % dan termasuk dalam kategori belum informatif.

Beliau juga menyarankan untuk kedepannya PPID dapat memiliki website sendiri, agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh layanan informasi melalui website tersebut.

Turut hadir : Analis Pengaduan Kemendagri, Perwakilan Inspektorat Bagus Prasetyo Analis SDM Aparatur, Armida Analis PP Biro Organisasi, Nuraini Arshy Analis Pemerintahan Biro Organisasi.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *