PEMERINTAHAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Mengukuhkan Plt. Direktur Utama, Direktur, Plt. Komisaris Utama dan Para Komisaris, Perusda PT. Pembangunan Sulawesi Tengah, Rabu, 15 September 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pelaksanaan Pengukuhan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Mamun, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudy Dewanto, Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh, Rahman Arsyad, dan OPD Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura, Menyampaikan Rasa Syukur hari ini sudah dapat mengukuhkan Komisaris dan Direksi PT. Pembangunan Sulawesi Tengah, “Saya yakin dan percaya bahwa Direksi dan Komisaris pasti bisa membesarkan Peruda ini menjadi Perusahaan Besar” dalam waktu 3 Tahun kedepan. 

Saya Mengenal Pak Leomirnandi D. Karamoy adalah seorang Prefesional Bisnis saya datang kepada beliau meminta untuk membantu Sulawesi Tengah untuk membesarkan Perusda.

PT. Pembangunan Sulawesi Tengah ini kedepan saya harapkan dapat mengelola Potensi yang ada di Sulawesi Tengah ada 7 Jenis Tambang dan Potensi Perikanan dan Kelautan, Pertanian sehingga Perusda kedepan dapat memberikan dukungan untuk peningkatan Fiskal Daerah, untuk itu kata Gubernur saya minta tolong kepada Komisaris dan Direksi agar dapat membesarkan Perusahaan ini dan memberikan manfaat terhadap pembangunan Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan Daerah ini harus ada loncatan-loncatan kalau kita mau maju dan harus berani “Sepanjang bukan untuk kepentingan Pribadi kenapa harus takut, “Saya tidak takut Kalau itu untuk kepentingan masyarakat” kata Gubernur.

Gubernur Sulawesi Tengah, menyampaikan untuk mempercepat peningkatan Infrastruktur daerah kita, kalau seandainya Fiskal Kita belum cukup, saya akan minta persetujuan DPRD untuk kita Pinjam di SNI sebesar 2 Triliun.

Harapan kita bagaimana infrastruktur daerah sulawesi Tengah siap menyongsong rencana pemindahan ibu kota baru di Kalimantan, Sulawesi Tengah memiliki daerah yang sangat Strategis sebagai daerah penyangga.

Gubernur menyampaikan keberadaan saya dengan wakil Gubernur untuk terus membangun nilai-nilai demokrasi, kejujuran dan kemanusiaan, kalau kita tidak bangun itu pasti terus kita menimbulkan nilai sentimen dan terus menimbulkan perbedaan, doa dan harapan semoga saya dan Wakil Gubernur diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat memimpin daerah ini dengan baik dan amanah.

Adapun Direksi PT. Pembangunan Sulteng yang dikukuhkan masa jabatan Periode 2021-2025 adalah Leomirnandi D. Karamoy, Plt Direktur Utama, Sony Panukma Widianto, ST, MSc. Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, Kartino Pitojo, Direktur Penjualan dan Operasi, Hendry Reinold Ranonto Direktur Keuangan dan Umum.

Sementara, untuk Komisaris adalah Drs. H. asgar Ali Djuhaepa, MM, M,BA, Plt. Komisaris Utama, Drs. Tasdiky Lasahido, Arianto Sangadji, Yeni Maryam ,SE, duduk sebagai Komisaris.

Sumber : Biro Adm. Pimpinan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *